Bupati Pamekasan Mulai Bicara Mutasi Pejabat

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Mulai Bicara Mutasi Pejabat
dok. Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Setelah 17 hari menjabat, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam membeberkan kriteria kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sesuai dengan keinginannya dan akan digunakan selama lima tahun ke depan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, pihaknya belum bisa melakukan mutasi atau merombak struktur pejabat. Sebab, berdasarkan peraturan menteri dalam negeri bahwa minimal harus enam bulan menjabat untuk bisa memutasi.

“Ada peraturan dari Kemendagri, butuh waktu enam bulan dari pelantikan untuk bisa melakukan mutasi. Kalau pun mau mutasi harus ada persetujuan dari Kemendagri, kita sedang berikhtiar agar cepat ada persetujuan,” tegasnya, Jumat (12/10/2018).

Sekretaris IKA PMII Jawa Timur ini menambahkan, pihaknya akan membangun cemestry dulu dengan stakeholder yang ada demi kelancaran pembangunan Pamekasan sebelum mengambil keputusan memutasi, apalagi dirinya baru belasan hari menjabat.

“Inovatif, kreatif dan bekerja cepat, mencintai rakyat dan memberikan pelayanan yang ideal untuk menjadikan Pamekasan jelas tahapannya, tahun ini apa, tahun depan apa, untuk lima tahun ke depan. Target akhirnya Pamekasan, Rajjeh, Bajreh, Parjugeh,” jawab Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur tersebut saat ditanya kriteria pejabat yang menjadi harapannya. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.