Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah Kepada Pondok Pesantren

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah Kepada Pondok Pesantren
Pengurus Pondok Pesantren Al-Mujtama' menerima bantuan kendaraan pengangkut sampah (Foto: Marzukiy)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan berupa kendaraan pengangkut sampah kepada Pondok Pesantren Al-Mujtama’ Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan, Rabu (8/7/2020).

Sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam juga memberikan bantuan serupa kepada sejumlah pesantren di bumi Gerbang Salam. Meliputi Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Darul Ulum Banyuanyar, Mambaul Ulum Bata-Bata, Miftahul Ulum Bettet dan Pondok Pesantren Sumber Bungur Kecamatan Pakong.

“Pemkab Pamekasan akan mendorong pesantren menjadi lingkungan yang bersih dan senantiasa menjaga kebersihan sebagaimana slogan “kebersihan adalah sebagian dari iman”. Sehingga hal itu benar-benar terealisasi,” katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, pihaknya akan menfasilitasi pondok pesantren menuju lingkungan yang hijau atau Go Green sebagai implementasi dari pendidikan pesantren. Karena kebersihan merupakan pendidikan utama menuju lingkungan yang sehat.

Baca Juga:  Manfaat Luar Biasa Doa Nabi Yunus Bagi Pembacanya

Dirinya berkeyakinan, pemimpin masa depan adalah berasal dari pendidikan yang bagus dan lingkungan yang sehat. Sehingga, pemkab akan senantiasa mendorong pesantren mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

Mantan aktivis PMII ini memungkasi, dana dari bantuan kendaraan pengangkut sampah tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten dengan harapan agar pesantren menjadi corong terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga pemberian bantuan ini dapat bermanfaat kepada pondok pesantren. Kami juga meminta dukungan dari semua masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.