Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Kepada PKL

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Kepada PKL
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat Konferensi Pers Peluncuran Bantuan Sosial kepada PKL (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan memberikan bantuan sembako kepada ribuan Pedagang Kali Lima (PKL) terdampak Coronavirus Disease 2019 (covid-19) di wilayah tersebut mulai Rabu (6/5/2020).

, Baddrut Tamam mengungkapkan, jaringan pengaman sosial terhadap PKL itu merupakan rentetan bantuan dari pemkab setelah sebelumnya menyalurkan kepada pelaku seni, dan kepada forum becak dan ojek. Khusus PKL yang mendapat bantuan sosial itu sebanyak 1.823 PKL.

“Ini merupakan bantuan bagi yang terdampak covid-19 sesuai data yang masuk ke kami,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut dalam konferensi pers, Selasa (5/5/2020).

Dikatakan, bantuan sosial untuk PKL itu berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu. Bantuan tersebut akan diantarkan langsung sesuai dengan alamat yang ada oleh tim gugus tugas covid-19 yang dibantu oleh TNI dan Polri.

“Mulai besok kita akan bergerak dari sini untuk diantarkan ke rumah-rumah. Kita akan kerja sama TNI-Polri disamping para relawan,” tambah aktivis PMII tersebut.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur ini melanjutkan, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada beberapa kategori berbeda dalam beberapa hari ke depan. Misalnya, kategori guru ngaji dan kategori guru non kategori yang saat ini mencapai 11 ribu orang.

“Bantuan kepada beberapa kategori nanti kita akan segerakan juga, tapi tidak bersamaan karena keterbatasan petugas. Misalnya bantuan kepada guru ngaji dan guru non kategori,” tandasnya.

Pihaknya berharap bantalan sosial tersebut bisa meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19, dan masyarakat merasa terbantu atas upaya Pemkab Pamekasan yang telah berusaha maksimal memberikan pelayanan terbaik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.