Resep Pasta Spaghetti Saus Marinara, Rugi Kalau Tak Coba

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Pasta-Spaghetti-Saus-Marinara,-Rugi-Kalau-Tak-Coba
Ilustrasi (detik.com)

PortalMadura.Com – Suka dengan olahan spaghetti?. Kebetulan sekali, ada olahan baru yang mungkin bisa Anda coba. Selain bumbu bolognese dan carbonara, kali ini ada bumbu yang tidak kalah enaknya yaitu saus marinara.

Saus ini tidak perlu membeli, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bumbu pilihan yang tentunya mudah ditemui. Kalau soal rasa, tentu lezat dan tidak kalah dengan yang ada di restoran atau cafe yang menjual spaghetti.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?. Yuk ikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Kamis (10/3/2022) dari laman Fimela.com:

Bahan

10 ekor udang, kupas
1 genggam spaghetti
Minyak zaitun secukupnya

Bumbu

1 buah bawang bombay, cincang
4 siung bawang putih
3 sdm saus tomat
Lada hitam bubuk, secukupnya
Garam dan gula secukupnya
Daun parsley secukupnya

Cara Membuat

Rebus air garam dan masak spaghetti hingga al dente, lalu tiriskan dan campur dengan 1 sdm minyak zaitun. Kemudian, tumis bawang bombay hingga agak layu, masukkan udang dan masak hingga matang.

Setelah itu, kecilkan api, masukkan saus tomat, lada hitam, dan gula secukupnya. Tambahkan garam secukupnya, aduk sampai rata. Lalu, masukkan spaghetti dan aduk lagi. Selesai, Anda sudah bisa menikmati spaghetti saus marinara bersama kesayangan. Selamat memasak dan semoga suka.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.