oleh

Bupati Pamekasan Turun Langsung Serahkan BLT-DD

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam turun langsung ke lapangan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga di Desa Toket Kecamatan Proppo, Senin (27/4/2020).

Pada kesempatan tersebut bupati harus menempuh dengan berjalan kaki agar sampai kepada rumah penerima. Selain jauh, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut harus melalui jalan setapak.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Wakil Bupati, Raja’e, Sekretaris daerah (Sekda), Totok Hartono dan Kepala Desa Toket, Abdul Karim. Pemberian BLT-DD tersebut juga disaksikan oleh masyarakat sekitar.

“Hari ini ada dua desa yang diberikan secara langsung BLT-DD ini sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Desa. Makanya kita langsung eksekusi untuk mempercepat bantuan ini,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada awak media.

Menurutnya, bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga yang terdampak Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat.

“Kami berharap masyarakat yang terdampak covid-19 ini bisa dengan cepat dirasakan oleh masyarakat,” harap dia.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah kepala desa untuk realisasi BLT-DD tersebut agar masyarakat bisa cepat menikmati bantuan tersebut di tengah pandemi covid-19.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar