Bupati Pastikan 29 April Penerbangan Rute Sumenep-Surabaya Dibuka Lagi

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pastikan 29 April Penerbangan Rute Sumenep-Surabaya Dibuka Lagi
Kiri, Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Gubernur Jatim saat peresmian Bandara Trunojoyo Sumenep oleh Presiden RI Jokowi (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Penerbangan rute Sumenep-Surabaya direncanakan dibuka kembali pada Jumat (29/4/2022).

Rute Bandara Trunojoyo Sumenep-Surabaya sempat ditutup akibat pengguna transportasi udara minim pada masa pandemi Covid-19.

Rencana rute tersebut dibuka kembali disampaikan Achmad Fauzi, beberapa saat setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep

“Soal itu sudah saya koordinasikan dengan menteri perhubungan, pihak maskapai citilink, dan kepala bandara. Insyaallah dibuka lagi,” kata Fauzi, Rabu (20/4/2022).

Hasilnya kata dia, penerbangan perdana rute tersebut akan dioperasikan pada Jumat, 29 April 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, dibukanya penerbangan rute Sumenep-Surabaya yang akan dilayani maskapai citylink merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Pada dasarnya, pemerintah kabupaten se-Madura menyambut baik diresmikannya Bandara Trunojoyo ini, khususnya Sumenep, Pamekasan dan Sampang,” ujar Fauzi.

Baca JugaJelang Lebaran, Presiden Jokowi Minta Rute Penerbangan Jakarta-Sumenep Dibuka

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar membuka penerbangan rute Jakarta Sumenep.

“Saya minta, karena sudah hampir menjelang hari raya Idul Fitri, minta Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun yang dari Jakarta ke Sumenep,” kata Jokowi

Jokowi yakin, bila rute penerbangan Jakarta-Sumenep dibuka akan banyak peminatnya. “Untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh. Insyaallah penuh,” ujarnya.

Jokowi juga menitipkan pesan agar Bandara Trunojoyo dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah dan menggerakkan ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera.

Selama di Sumenep, Presiden RI Jokowi juga akan blusukan ke Pasar Bangkal dan Pasar Anom Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.