Bupati Proyeksikan Dam Samiran Jadi Destinasi Wisata Baru di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Proyeksikan Dam Samiran Jadi Destinasi Wisata Baru di Pamekasan
Achmad Syafii Mengevaluasi Dam Samiran

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berencana untuk membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lokasi Dam Desa Samiran, Kecamatam Proppo.

, Achmad Syafii mengatakan, pembangunan taman di dam yang berdempetan dengan Desa Kodik Kecamatam Proppo tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Yaitu bisa untuk bersantai sambil menikmati aliran air.

“Insya Allah, di sekitar Dam nanti akan dibangun taman. Jadi masyarakat yang sudah mulai pusing bisa santai sambil mancing,” ungkapnya, Jum'at (10/2/2017).

Dikatakan, pihaknya telah memberi bibit ikan dari berbagai spesies di embung Samiran agar masyarakat bisa memancing sambil bersantai ria. Asalkan tidak membawa jaring untuk menangkap ikan.

“Selain taman, Insya Allah kita akan sediakan wahana pemancingan. Syukur-syukur kalau nanti jadi tempat rekreasi air, tentu kalau memungkinkan,” janjinya.

Dia memungkasi, apabila di lokasi tersebut dibangun tempat tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena warga sekitar bisa berjualan untuk menyediakan kebutuhan wisatawan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.