Bupati Proyeksikan Dam Samiran Jadi Destinasi Wisata Baru di Pamekasan

Bupati Proyeksikan Dam Samiran Jadi Destinasi Wisata Baru di Pamekasan
Achmad Syafii Mengevaluasi Dam Samiran
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berencana untuk membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lokasi Dam Desa Samiran, Kecamatam Proppo.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, pembangunan taman di dam yang berdempetan dengan Desa Kodik Kecamatam Proppo tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Yaitu bisa untuk bersantai sambil menikmati aliran air.

“Insya Allah, di sekitar Dam nanti akan dibangun taman. Jadi masyarakat yang sudah mulai pusing bisa santai sambil mancing,” ungkapnya, Jum’at (10/2/2017).

Dikatakan, pihaknya telah memberi bibit ikan dari berbagai spesies di embung Samiran agar masyarakat bisa memancing sambil bersantai ria. Asalkan tidak membawa jaring untuk menangkap ikan.

Baca Juga:  Warga Takut Bangun Rumah dan Tempat Usaha di Bekas Keraton Batuputih

“Selain taman, Insya Allah kita akan sediakan wahana pemancingan. Syukur-syukur kalau nanti jadi tempat rekreasi air, tentu kalau memungkinkan,” janjinya.

Dia memungkasi, apabila di lokasi tersebut dibangun tempat wisata tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena warga sekitar bisa berjualan untuk menyediakan kebutuhan wisatawan. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.