Bupati Sampaikan Konsep Pariwisata Sumenep di Depan Gubernur Jatim

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sampaikan Konsep Pariwisata Sumenep di Depan Gubernur Jatim
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan visi (tujuan) dan misi (langkah) pemerintahan yang akan dijalankan bersama wakilnya, Dewi Khalifah (Eva), selama periode 2021-2024.

Salah satu misinya yakni pembangunan dan pengembangan dunia pariwisata. Ia pun menyampaikan konsep untuk pengembangan sektor pariwisata Sumenep.

Hal tersebut disampaikan pada momentum serah terima jabatan (sertijab) Bupati Sumenep, di Pendopo Agung Keraton Sumenep yang dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (7/3/2021), bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

Achmad Fauzi menyebutkan, bahwa Sumenep memiliki banyak potensi pariwisata yang harus dimaksimalkan sehingga berdampak pada penguatan sektor ekonomi masyarakat.

“Konsepnya adalah pemerintah daerah bersama masyarakat serta melibatkan swasta dalam pengembangan wisata tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal,” kata Fauzi.

Selain itu, pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan sebaik-baiknya sehingga mampu menarik wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun luar negeri untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

Bupati Sampaikan Konsep Pariwisata Sumenep di Depan Gubernur Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

Sementara, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, karunia Allah terbesar yang diturunkan ke bumi berupa oksigen terbaik hanya ada di dua titik.

Baca Juga:  Indra Sumbang Emas Lari Estafet Mix Senior di Kejurnas Atletik 2022

“Ternyata, oksigen terbaik dunia itu di Pulau Giliyang dan Yordan,” kata Khofifah.

Namun, saat ini tidak cukup hanya bicara Pulau Giliyang, Sapeken dan Gililabak, tapi bagaimana cara membangun resonansi kekuatan ini, dari Pulau Giliyang yang bersifat Internasional.

“Jadi, yang ingin saya stabilo adalah bagaimana talenta global dan teknologi yang harus kita kuasai,” tegasnya.

Maka pihaknya berharap, duet Fauzi-Eva mampu membuat terobosan baru dan mempromosikan secara masif semua potensi Sumenep, seperti yang sudah dijabarkan pada visi dan misinya, Sumenep Unggul, Mandiri dan Sejahtera.

Negara lain, kata dia, yang tidak berlabel Islam sudah berani membuat wisata halal. Dan dari visi dan misi duet Fauzi-Eva, pihaknya mengharapkan mampu membawa Sumenep jauh lebih maju.(*)

Baca Juga:  Wakili Jatim, Atlet Sumenep Sumbang 4 Medali Kejurnas Atletik 2022

Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.