oleh

Bupati Sampang Tak Anti Kritik, Ajak Media Sajikan Berita Sehat

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, membuka ruang untuk para pelaku kuli tinta demi pelayanan publik guna mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah setempat.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan, perilaku masyarakat sehat dan kondusif karena mendapat berita yang sehat dan baik dari insan pers.

“Kami siap 24 jam untuk menerima kritik, saran, masukan dari wartawan dan masyarakat untuk kemajuan daerah. Sampang kita, dan pasti bisa,” ujarnya.

Upaya menciptakan informasi positif serta kredibel, tentu membutuhkan jurnalisme dan keanekaragaman asosiasi pers maupun lingkungan yang mendukung.

Aba Idi (sapaan akrabnya), mengajak seluruh lapisan pelaku media mainstream supaya selalu bersinergi dan bersama-sama membangun Sampang lebih maju.

“Karena itu, wartawan harus menyajikan berita yang baik dan berimbang,” katanya pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke- 74 di Pendopo Trunojoyo, Minggu (9/2/2020) malam.

Ketua Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Jumaadi, mengaku akan aktif mengawal kinerja dan program pemerintah melalui media informasi sesuai peran dan fungsi jurnalis.

“Kritik, saran, pendapat dan solusi terhadap pemerintah sangat penting. Jurnalis punya kebebasan untuk menyampaikan berita faktual, entah kritik pemerintahan, sosial dan kondisi lingkungan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar