Bupati Sumenep Apresiasi Kontes Ikan Gabus Hias Libatkan Peserta Luar Jatim

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
Bupati Sumenep
Tengah, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menghadiri penutupan kontes ikan gabus hias (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi terselenggaranya kontes ikan gabus hias (channa maru) yang berlangsung di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura.

Kontes ikan channa maru diikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya, dari Semarang (Jateng), Surabaya, Malang, Jember dan daerah lain di Jawa Timur.

“Ini kegiatan yang bagus dan perlu di support oleh masyarakat Sumenep, khususnya warga Desa Torbang,” kata Fauzi, saat menghadiri penutupan kontes ikan channa maru, di Balai Desa Torbang, Minggu (17/4/2022) malam.

Menurutnya, kegiatan positif itu merupakan salah satu cara mengumpulkan para penggemar ikan channa maru, sehingga terbentuk sebuah tali silaturrahmi serta mengenalkan Sumenep bagi peserta.

Baca Juga:  Viral Remaja Bermesraan di Lapangan Gotong Royong Sumenep

“Pesertanya juga masih muda-muda, sehingga memiliki aktivitas yang positif,” ujarnya.

Kedepan, pihaknya merencanakan event besar yang berkaitan dengan kontes hewani. Seperti kegiatan serupa hingga hewan lainya. “Semoga situasi pandemi segera berakhir agar rencana itu berjalan maksimal,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Torbang Muzanni menjelaskan, pagelaran kontes ikan channa maru sebagai cara mengenalkan Sumenep, khususnya potensi yang ada di Desa Torbang.

“Daerah lain kan belum banyak tau Desa Torbang. Dengan kegiatan ini mereka bisa tau seperti ini Desa Torbang dan Sumenep,” jelasnya.

Peserta kontes ikan channa maru awalnya yang mendaftar mencapai 90 orang. Namun, dibatasi hanya 60 peserta. “Setiap peserta ditarik biaya pendaftaran Rp100 ribu. Kedepan kita akan rencanakan kegiatan serupa tingkat kabupaten,” katanya.(*)

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.