Bupati Sumenep, Fauzi: Waspada Calon CPNS dan PPPK 2021

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep, Fauzi: Waspada Calo CPNS dan PPPK 2021
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (Foto: Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) periode 2021 segera dibuka.

Pemerintah rencananya akan mengumumkan formasi kebutuhan CPNS pada Maret 2021. Sementara untuk jadwal pendaftaran dan seleksi CPNS dan PPPK akan dibuka pada April 2021.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengingatkan agar warga Sumenep waspada dan tidak mempercayai terhadap calon. “Saya tekankan, masyarakat untuk tetap berhati-hati pada momentum ini. Dan jangan percaya jika ada orang yang mengaku akan meloloskan tes CPNS maupun PPPK,” katanya, Jumat (19/3/2021).

Rekrutmen CPNS dan PPPK ini terbuka dan transparan. Yang paling penting, kata dia, masyarakat hendaknya belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa lolos pada tes CPNS maupun PPPK. “Apalagi, sistemnya menggunakan CAT (Computer Assisted Test. Jadi, ini soal kemampuan diri dalam menguasai materi benar-benar diuji,” ujarnya.

Baca Juga:  Gaya hidup yang buruk dapat mengakibatkan peningkatan kolesterol

Bila ada oknum yang mengaku bisa meloloskan sebagai CPNS dan PPPK atau bahkan meminta jaminan, segera laporkan kepada panitia atau kepada pihak berwajib. “Kalau ada oknum ASN yang bermain, maka silakan laporkan juga, pasti akan diberi sanksi,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.