Bupati Sumenep Tekankan Inovasi dalam Dunia Pendidikan

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Bupati Sumenep Tekankan Inovasi dalam Dunia Pendidikan
Prosesi pengambilan sumpah dan janji oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi (IG@prokopim.sumenepkab)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan inovasi baru untuk kemajuan dalam dunia pendidikan di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan saat melantik dan mengambil sumpah serta janji kepala sekolah dasar (SD) dan pengawas sekolah jenjang TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep, Rabu (23/3/2022).

Ada 80 orang yang diangkat menjadi kepala SD, mutasi kepala SD 157 orang dan kepala TK 1 orang. Dan pengawas sekolah tingkat TK hingga SMP 37 orang.

“Kepala sekolah harus menunjukkan kompetensinya serta memiliki dedikasi tinggi dalam mengawal perubahan pendidikan saat ini,” katanya.

Kepala sekolah, kata dia, harus mampu melakukan inovasi pendidikan yang dapat menjembatani kebutuhan masyarakat di lembaga masing-masing.

“Kepala sekolah harus bisa menggerakkan segala potensi guru untuk memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan pendidikan berkualitas,” tegasnya.

Untuk menunjang keberhasilan dalam perubahan, kepala sekolah harus profesional. Mampu melakukan perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi terhadap kebijakan dan perubahan yang dilakukan secara efektif dan efisien.

Kepala sekolah dan pengawas dalam mendarmabaktikan tenaga dan pikiran untuk keberhasilan pendidikan hendaknya mengutamakan komitmen, dedikasi dan pengabdian yang ikhlas.

“Jabatan itu semata-mata sebagai amanah yang harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan,” tandas bupati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.