oleh

Bupati Sumenep Teken MoU Penerbangan Komersial

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim menandatangani nota kesepahaman dengan PT Trigana Air tentang pelayanan angkutan udara di Bandara Trunojoyo Sumenep.

Selain sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dalam penandatanganan MoU itu juga dihadiri Direktur Komersial PT Trigana Air, Daniel S Kurniawan, di ruangan pertemuan Graha Arya Wiraraja, Pemkab setempat.

MoU tersebut mencakup bidang pelayanan jasa angkutan penumpang, pemasaran, pengembangan angkutan udara, pengembangan fasilitas angkutan udara dan jaminan pelayanan angkutan udara.

“Ini merupakan awal kemajuan Sumenep secara kongkrit, terutama dalam pelayanan jasa angkutan udara,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Sabtu (26/4/2014).

iklan hari santri

Menurut Bupati, setelah dilakukan MoU, pihaknya bersama Trigana merencanakan penerbangan komersial perdana dilakukan bulan Juli, sebelum bulan puasa.

“Juli sudah bisa dilakukan penerbangan komersial perdana,” ujarnya.

Dengan adanya jasa angkut udara dari Sumenep-Surabaya-Bali itu dipastikan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Sumenep. Sebab, dari Sumenep ke Surabaya membutuhkan waktu 4-5 jam dengan jalur darat, tapi setelah ada jalur udara hanya sekitar 30 menit.

“Dengan singkatnya waktu perjalanan itu bisa mempercepat sirkulasi perekonomian,” terangnya.(arif/nia)

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.