oleh

Bupati Sumenep Temu Interaktif dengan Seribu Anggota Kopwan

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim menggelar temu interaktif dengan seribu anggota koperasi wanita (kopwan) di Gedung KORPRI Sumenep, Selasa (9/9/2014).

“Hingga sekarang ini mencapai 1.275 kopwan, dengan jumlah anggota sebanyak 70.200 orang. Jika kopwan ini benar-benar maju, saya yakin semua masyarakat di desa akan sejahtera,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, selain banyaknya penghargaan yang didapat, koperasi di Sumenep harus lebih meningkat dalam arti substantif, misalnya anggotanya lebih berperan minimal di rumah tangganya sendiri, lebih-lebih diranah publik.

iklan hari santri

“Kita tidak ingin selamanya wanita berada di dapur dan kasur, tapi lebih kreatif melalui kopwan,” ujarnya.

Bupati juga menginginkan, kopwan lebih memperkenalkan kreasinya kepada anak-anaknya melalui hasil produknya di masing-masing kopwan.

“Banyak potensi di Sumenep ini yang bisa diolah dan dikembangkan. Silahkan dikerjakan bagaimana bisa dikembangkan,” terangnya.

Busyro berharap, 30 tahun yang akan datang, dengan kemampuan kopwan, perempuan Sumenep akan lebih maju, tidak hanya berhenti hasil kreasi produk kripik, melainkan lebih dari itu.

“Untuk itu lembaga kopwan yang ada di desa-desa ini harus diperkuat melalui SDM dan pengelolaan modal yang ada,” harapnya.(arif/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.