Pegawai Dishub Berangkat Kantor Bersepeda Ontel

Avatar of PortalMadura.Com
Pegawai Dishub Berangkat Kantor Bersepeda Ontel
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Langkah Bupati Momon (RK. M. Makmun Ibnu Fuad) dalam mencanangkan Car Free Day (hari bebas kendaraan),  mendapat apresiasi yang positif dari seluruh  jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bangkalan.

Salah satunya Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Bangkalan, selasa pagi (9/9/2014). Seluruh PNSnya. mengendarai dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Berdasarkan himbauan Pak Bupati, masing-masing SKPD, diharuskan menggunakan sepeda angin dalam aktifitas kantor,” ujar Kadishubkominfo Bangkalan, Abd. Hamid.

Untuk sementara, sambung Hamid, sapaan akrab mantan Kasatpol PP ini, himbauan mengunakan sepeda angin, di khususkan pada hari selasa dalam sepekan.” meski himbauan, namun seluruh pegawai Dishub langsung mengendarai sepeda angin ketika masuk kantor. Mereka terlihat gembira dan senang,” ungkapnya.

Menurut Hamid, himbauan Bupati untuk menggunakan sepeda angin, mendapat dukungan dari seluruh dilingkungan Dishubkominfo. Karena bagi mereka selain menyehatkan, bersepeda bisa menghemat BBM.

“Apalagi saat ini, pemerintah pusat merencakanakan mencabut subsidi BBM, secara otomatis harga BBM akan naik,” katanya.

Dengan mengendaraai  sepeda angin ini, lanjut Hamid, dapat dipastikan sebagai upaya membiasakan masyarakat menghemat BBM. “Bahkan sebagian pegawai dishubkominfo, akan mengunakan sepeda angin tiap hari, baik dalam kegiatan luar kantor,” pungkasnya.(dit/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.