oleh

Bupati Sumenep Terima Anugerah PWI Jatim Award Bidang Pemerintahan

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, A. Busyro Karim menerima anugerah PWI Jatim Award tahun 2020 di bidang pemerintahan.

Anugerah PWI Jatim Award diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rochim kepada Bupati Sumenep, A. Busyro Karim di ruang rapat VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, Selasa (28/4/2020).

Bupati dua periode ini berhasil menyisihkan sejumlah Bupati/Walikota lainnya di Jawa Timur. Penganugerahan tersebut tentunya menjadi hal yang sangat luar biasa bagi politisi PKB itu.

Bahkan, Bupati A. Busyro Karim menyatakan, bahwa anugerah PWI Jatim Award pada dirinya merupakan sebuah kejutan yang sangat luar biasa di akhir jabatannya.

“Ini kejutan bagi saya pribadi di akhir masa jabatan. Sebab kalau penghargaan yang lain baik nasional atau tingkat Provinsi hingga internasional, sudah bisa dibayangkan karena ada persiapan sebelumnya. Namun untuk yang anugerah PWI ini tidak saya sangka-sangka sebelumnya,” kata Bupati.

Baca Juga: PWI Sumenep Salurkan 2.000 Masker Gratis Bagi Jemaah Salat Tarawih

Ia menerangkan, penilaian anugerah PWI Jatim Award ini pasti melalui kriteria dan seleksi yang sangat ketat. Apalagi, kepala daerah baik Bupati/Walikota di Jawa Timur banyak yang memiliki kepemimpinan luar biasa, sehingga persaingannya ketat untuk mendapatkan anugerah tersebut.

“Saya sangat berterima kasih. Ini bagian dari support para wartawan kepada pemerintah untuk terus lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rochim menyampaikan, sejatinya penyerahan anugerah PWI Jatim Award diserahkan kepada tokoh pemenang bersamaan dengan Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI. Namun hal itu tidak bisa terlaksana, lantaran wabah Covid-19.

“Kami minta maaf, karena harusnya kami yang melaksanakan kegiatan ini. Karena adanya wabah Covid-19, sehingga kegiatan yang dimaksud tidak bisa terlaksana. Sementara penyerahan anugerah diberikan langsung kepada tokoh peraih anugerah,” katanya.

Terdapat 18 tokoh penerima anugerah PWI Jatim Award, salah satunya Bupati Sumenep. Penganugerahan terhadap tokoh peraih, menurutnya melalui sangat serius rapat pengurus PWI, dan pihak lain yang mempunyai kapasitas.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar