PortalMadura.com

Calon Pengantin, Ini 4 Fakta Unik Pernikahan yang Perlu Anda Tahu

  • Senin, 11 Desember 2017 | 13:00
Calon Pengantin, Ini 4 Fakta Unik Pernikahan yang Perlu Anda Tahu

PortalMadura.Com – Pernikahan merupakan satu momen yang sakral dan diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu, banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut upacara pernikahan. Seperti cincin kawin, kue pernikahan, katering bahkan seragam untuk bridesmaids.

Namun tahukah Anda?. Bahwa segala persiapan pernikahan itu sebenarnya memiliki arti yang menarik di baliknya, yang mungkin telah dipercaya banyak orang sejak dulu. Penasaran apa saja fakta tersebut?.

Berikut penjelasannya:

Penempatan Cincin di Jari Manis
Zaman dahulu, orang-orang banyak berpegang pada simbol dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menggunakan cincin pernikahan. Penempatan cincin di jari manis tangan kiri ternyata dipercaya karena bahwa pembuluh darah di jari keempat tangan kiri mengarah langsung ke jantung yang menjadi simbol cinta.

Arti Kue Pernikahan
Kue pernikahan tidak hanya ada untuk pajangan dan suguhan kepada para tamu. Kue pernikahan sebenarnya memiliki tradisi simbolis sejak zaman Romawi. Artinya adalah kesuburan dan kesuksesan. Semakin besar kue tersebut, semakin besar juga harapan dan pencapaian pengantin.

Seragam untuk Bridesmaids
Zaman dahulu, orang-orang menganggap akan ada banyak roh jahat pada suatu pernikahan, sehingga para pengiring pengantin menggunakan pakaian yang sama dipercaya akan melindungi pengantin dari roh jahat. Ituah mengapa para pengiring pengantin selalu menggunakan seragam yang sama.

Beda Budaya, Beda Upacara
Upacara pernikahan bisa berbeda-beda menurut agama, kepercayaan dan adat istiadat yang dipercaya pasangan pengantin. Seperti di India contohnya, beberapa orang lebih suka menikahi pohon secara simbolis, karena dipercaya sebagai lambang keberuntungan dan perlindungan. (liputan6.com/Desy)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional