Camat Batang-Batang Resmi Jadi Staf

Avatar of PortalMadura.com
Camat Batang-Batang Resmi Jadi Staf
Abd. Madjid

PortalMadura.Com, Sumenep – Joko Suwarno yang sebelumnya menjabat sebagai , saat ini resmi dipindah tugaskan kebagian sekretariat Pemda , Jawa Timur, pasca ucapan yang dinilai meresahkan warga “Keco' Sapena Yang Gak Mau Divaksin”.

“Dia (Joko Suwarno) dipindah ke Sekretariat Pemda sejak Rabu, (1/9),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abd. Madjid, Sabtu (4/9/2021).

Ia menjelaskan, pemindahan jabatan tersebut berdasarkan hasil rapat stakeholder bagian penilaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Joko Suwarno bukan lagi sebagai pejabat. Melainkan sebagai staf di Pemda,” jelasnya.

Sebelumnya, ucapan Camat Batang-batang, Joko Suwarno ” Keco' Sapena Yang Gak Mau divaksin' mendapat tudingan keras dari Pemuda Peduli Sumenep (PPS) melalui aksi demonstrasi di depan Kantor Kecamatan Batang-batang, Kamis (19/8/2021).

Perkataan itu dalam bentuk video berdurasi 30 detik dan viral di grup percakapan. Dalam cuplikan video yang bercampur bahasa Madura terdapat kalimat ” …Curi sapinya, kata Bupati. sampai begitu. Curi sapinya orang yang tidak mau divaksin…”?.

Oknum Camat itu sedang duduk bersama empat orang lainnya. Ada yang mengenakan pakaian TNI dan Polisi.

Sedangkan banner yang ada di belakangnya bertuliskan “Rapat Koordinasi Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep”. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.