oleh

Camat Batang-Batang Resmi Jadi Staf

PortalMadura.Com, Sumenep – Joko Suwarno yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batang-batang, saat ini resmi dipindah tugaskan kebagian sekretariat Pemda Sumenep, Jawa Timur, pasca ucapan yang dinilai meresahkan warga “Keco’ Sapena Yang Gak Mau Divaksin”.

“Dia (Joko Suwarno) dipindah ke Sekretariat Pemda sejak Rabu, (1/9),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abd. Madjid, Sabtu (4/9/2021).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Ia menjelaskan, pemindahan jabatan tersebut berdasarkan hasil rapat stakeholder bagian penilaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Joko Suwarno bukan lagi sebagai pejabat. Melainkan sebagai staf di Pemda,” jelasnya.

Sebelumnya, ucapan Camat Batang-batang, Joko Suwarno ” Keco’ Sapena Yang Gak Mau divaksin’ mendapat tudingan keras dari Pemuda Peduli Sumenep (PPS) melalui aksi demonstrasi di depan Kantor Kecamatan Batang-batang, Kamis (19/8/2021).

Perkataan itu dalam bentuk video berdurasi 30 detik dan viral di grup percakapan. Dalam cuplikan video yang bercampur bahasa Madura terdapat kalimat ” …Curi sapinya, kata Bupati. sampai begitu. Curi sapinya orang yang tidak mau divaksin…”?.

Oknum Camat itu sedang duduk bersama empat orang lainnya. Ada yang mengenakan pakaian TNI dan Polisi.

Sedangkan banner yang ada di belakangnya bertuliskan “Rapat Koordinasi Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep”. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar