oleh

Cantiknya Nihel, Anak SD Yang Bertabur Prestasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Anak kelahiran 17 Desember 2008 yang biasa disapa Nihel sudah mampu meraih segudang prestasi.

Kini, yang masih duduk di kelas 4 SDN Pajagalan I, Sumenep, Madura, Jawa Timur ini telah menunjukkan kemampuannya di hadapan orang tuanya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Prestasi yang terakhir kalinya, Nihel sebagai juara satu pada lomba fashion show cita-citaku dengan tema baju pramugari.

Prestasi itu diraih pada gebyar prestasi siaga penuh cinta Pramuka Kwarda Jawa Timur Zona Sumenep baru-baru ini.

Prestasi lainnya dari puteri ibu Nur KJ ini, yakni juara tiga pada lomba fashion show daur ulang dan juara tiga lomba fashion show kids air 2014.

Pada bidang akademik, Nihel mampu mempersembahkan juara dua lomba baca puisi dan juara dua lomba menghitung cepat.

Nihel
Nihel, anak usia SD yang bertabur prestasi saat tampil pada lomba fashion show cita-citaku di Sumenep. (Foto. Istimewa)

“Alhamdulillah, prestasinya cukup membanggakan. Semoga menjadi awal kesuksesan masa depan dia,” kata ibunda Nihel, Nur KJ pada PortalMadura.Com, Senin (1/4/2019).

Meski prestasi yang diraih selama ini masih fokus terhadap fashion, Nur KJ mengaku tetap akan mendorong dalam usaha mencari bakat lain yang terpendam pada buah hatinya.

Ia optimis, potensi pada diri Nihel yang selalu tampil girang perlu waktu untuk diasah seiring dengan usianya yang masih anak-anak.

“Saya sebagai ibundanya yang lebih tahu kehidupan sehari-harinya tentu akan terus mendorong hingga potensinya berkembang dengan baik,” ucapnya dibalut senyum ramah.

Bagi Nihel, ibarat buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini layak disandang Nihel karena ibundanya Nur KJ juga meraih segunung prestasi di masanya.

Nur KJ yang saat ini berada di jajaran penting pada Bank Jatim Cabang Sumenep itu, sejak sekolah TK sudah menjadi penari dan atlet serta fashion.

Bakat itu terus digali hingga masuk SMAN I Sumenep. Nur KJ menjadi atlet lompat jauh, lari cepat 100 meter, bola volly dan basket sehingga selalu mendapat kesempatan untuk ikut porseni.

Pada tingkatan sekolah menengah pertama sempat meraih juara satu kartini dan sebagai cheerleader SMPN I Sumenep hingga SMA. Ia juga aktif pada perguruan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai/Forki).

Hingga hari ini, darah seni itu tetap dirawat baik dan mengalir bak air telaga surga. Terbukti, wanita imut-imut ini saat bertugas di Bank Jatim Cabang Sampang dipercaya untuk tampil menari hingga tiga lagu pada tahun 2005 di salah satu stasiun televisi milik pemerintah bertajuk “Kontak Dangdut Bank Jatim”.

Raihan prestasi juga ditorehkan di tempat kerjanya. Nur KJ, dinobatkan menjadi juara satu the best front liner award kategori penyelia tahun 2015 dan salah satu konseptor lomba yel-yel Bank Jatim se- Jawa Timur pada perubahan tage line Bank Jatim tahun 2012.

Prestasi yang diraih Nihel tersebut rupanya berkat asuhan ibundanya Nur KJ yang juga penuh dengan segudang prestasi yang membanggakan.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar