Capres Petahana Jokowi Bantah Hoaks Anti-Islam

Avatar of PortalMadura.com
Capres petahana Jokowi bantah hoaks anti-Islam
Calon presiden Indonesia Joko Widodo dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) berpidato di depan pendukungnya saat kampanye di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau pada 6 April 2019. (Handout Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengingatkan Masyarakat agar tidak termakan isu hoaks dan fitnah yang menyebut dirinya anti-Islam.

Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pernyataan ini saat berkampanye di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau pada Sabtu kemarin.

Jokowi membantah isu yang menyebutkan dia akan menghapus mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, melarang adzan dan melegalkan perkawinan sesame jenis jika terpilih menjadi Presiden kembali pada 2019.

“Itu semua adalah kabar bohong, karena Negara kita mengenal etika dan norma agama,” ujar Jokowi.

Sementara itu Partai Bulan Bintang (PBB) yang mendukung Jokowi, menegaskan isu mengenai anti Islam merupakan hal yang tidak benar.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan partainya, partai berbasiskan Islam, mendukung Jokowi karena memilih calon wakil Presiden seorang ulama yakni Ma'ruf Amin. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (7/4/2019).

“Beliau (Ma'ruf Amin) bekas ketua MUI, beliau ulama NU masak ada ulama nggak dianggap ulama, ulama dilecehkan seolah-olah anti islam,” kata Yusril di Batam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.