oleh

Cara Agar Tubuh Tetap Wangi Setiap Saat

PortalMadura.Com – Aktivitas yang padat apalagi jika sering berada di luar ruangan, membuat tubuh mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau badan tentu akan membuat siapapun tidak percaya diri.

Selain menggunakan parfum, ada banyak cara agar tubuh tetap wangi. Dilansir dari laman Idntimes.Com, Minggu (2/8/2020), berikut ini cara agar tubuh tetap wangi setiap saat.

Menjaga Kulit Tetap Lembab

Kelembaban kulit menjadi salah satu faktor utama agar tubuh tetap harum tanpa parfum meskipun melakukan aktivitas yang padat sepanjang hari. Meski terdengar sangat sederhana, cara ini sangat ampuh untuk menjaga tubuh kita agar terhindar dari bau badan. Caranya sangat mudah dengan rutin mandi dua kali sehari, minum air yang cukup, dan gunakan lotion pada kulit.

Bedak Tubuh

Gunakan bedak untuk tubuh yang berbentuk tabur dan bertekstur halus untuk menjaga tubuh tetap wangi seharian. Hal ini karena bedak memiliki fungsi menyerap keringat, sehingga kelenjar keringat tidak akan mengeluarkan keringat terlalu banyak. Selain itu, aroma harum bedak juga akan membuatmu tetap wangi sepanjang hari.

Deodoran

Penggunaan doedoran juga sangat membantu agar aroma tubuh tetap harum tanpa parfum. Pasalnya, deodoran berfungsi mengurangi penyebab bau pada keringat. Jika Anda menggunakan deodoran, Anda akan merasakan bahwa ketiak akan tetap terasa kering dan tidak mudah berkeringat. Deodoran juga membantu menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri dan tidak menganggu proses pendinginan alami.

Hindari Makan Makanan Berbau

Makan petai atau jengkol bisa membuat badan Anda memiliki aroma yang tidak sedap. Selain itu, makanan dan minuman yang mengandung rempah, seperti bawang putih ataupun bawang merah, juga dapat menyebabkan aroma tidak sedap muncul pada tubuh. Oleh karena itu, jika Anda ingin menghindari masalah bau badan, sebaiknya jauhi juga makanan dan minuman tersebut.

Memakai Pakaian yang Bersih dan Harum

Menggunakan pewangi pakaian ternyata bermanfaat untuk membuat tubuh tetap harum tanpa parfum, loh. Karena aroma wangi yang dihasilkan dari pewangi pakaian tersebut akan melekat pada serat pakaian dan membuatmu wangi sepanjang hari. Selain itu, menyemprotkan pewangi saat sedang menyetrika dapat menambah aroma pakaian.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : idntimes.com

Komentar