oleh

Cara Ajarkan Anak Gemar Bershalawat Kepada Nabi Muhammad SAW

PortalMadura.com – Bershalawat adalah perbuatan yang sangat baik dan memiliki banyak sekali keutamaan. Sebagai umat muslim sangat penting untuk mengajarkan putra-putri untuk gemar bershalawat Nabi sejak dini.

Dengar bershalawat secara tidak langsung anak akan belajar mengimani bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi utusan Allah yang terakhir sebagai pembawa risalah Agama Islam yang mulia.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Berikut beberapa cara untuk mengajarkan anak agar memiliki kegemaran dalam bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW :

Sering Perdengarkan Lantunan Shalawat

Hal ini perlu dimulai sejak dini, bahkan semakin dini maka akan semakin baik. Sesuatu yang diulang-ulang atau sering akan membuat sebuah kebiasaan yang akan terekam di alam bawah sadar anak, akibatnya akan akan merasa ada sesuatu yang tidak lengkap jika tidak mendengarkan shalawat.

Jelaskan Keutamaan Shalawat

Bershalawat termasuk perkara yang baik dan memiliki banyak sekali keutamaan, sehingga apabila hal ini disampaikan kepada anak, maka akan memunculkan antusias untuk gemar bershalawat sebanyak-banyaknya.

Kenalkan Anak Tentang Nabi Muhammad SAW

Sebagai orang tua muslim tentunya kita berharap agar keturunan kita menjadi penerus Agama Islam yang shaleh dan shalihah. Maka dari itu penting bagi orang tua untuk mengenalkan kepada anak, siapa itu Nabi Muhammad, dan bagaimna perjuangannya. hal ini agar dapat membuat anak yakin bahwa Nabi Muhammad adalah sosok nabi yang sangat mulia dan patut di agungkan.

Nah itulah bebeerapa cara menanamkan sikap gemar Bershalawat Nabi. semoga bermanfaat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar