Cara Ajarkan Anak Membersihkan Alat Kelamin Sendiri

Avatar of PortalMadura.com
Cara Ajarkan Anak Membersihkan Alat Kelamin Sendiri
Ilustrasi (cantik.tempo.co)

PortalMadura.Com adalah salah satu bagian tubuh yang harus dijaga kebersihannya. Saat anak masih kecil dan belum mampu membersihkan alat kelaminnya sendiri, Anda yang berperan membersihkannya.

Namun, semakin dengan bertambahnya usia, Anda harus mulai mengajarkan anak cara membersihkan alat kelaminnya sendiri. Dilansir dari laman Popmama.Com, Senin (8/3/2021), berikut cara mengajarkan pada anak untuk membersihkan alat kelaminnya sendiri:

Baca Juga

Berikan Edukasi Tentang Kebersihan Kelamin

Sebelum mengajarkan anak bagaimana cara membersihkan alat kelaminnya sendiri, ada baiknya jika Anda memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan alat kelamin.

Ajak Anak Untuk Praktek

Ajarkan hal ini bersamaan dengan . Setelah anak buang air, ajak dia untuk mengambil gayung atau shower dan mengarahkannya langsung ke alat kelaminnya. Ajari anak cara mengusap yang benar supaya tidak ada kotoran yang tertinggal.

Ingatkan Anak Untuk Gganti celana Dalam Setiap Hari

Celana dalam yang digunakan dalam waktu lama akan menjadi sumber kuman dan bakteri. Selain mengajarkan anak untuk membersihkan alat kelaminnya sendiri, Anda juga harus mengajarkan anak untuk rajin mengganti celana dalamnya.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.