oleh

Cara Alami Jaga Kesehatan Kuku untuk Menunjang Penampilan

PortalMadura.Com – Kuku merupakan salah satu anggota dari tubuh yang bersifat keras karena memiliki sedikit kandungan air. Tidak dapat dipungkiri kuku yang berada di ujung jari tangan ataupun kaki selalu terlibat dalam kegiatan sehari-hari.
Banyak orang yang menyepelekan kuku, bahkan di anggap sebagai bagian kecil yang tidak butuh perhatian, namun tahukah Anda, sebenarnya kuku adalah bagian penting dalam tubuh, salah satunya yaitu untuk melindungi bagian ujung jemari yang terbilang cukup sensitif, selain hal itu menjaga kesehatan kuku juga dapat menunjang penampilan Anda.

Saat ini telah banyak sekali cara untuk menjaga dan mempercantik tampilan kuku, mulai dari mewarnainya ataupun membentuk pola dengan bentuk yang lucu dan unik. namun tahukah Anda bahwa ternyata ada cara merawat kuku secara alami, aman dan terjangkau yang terbukti ampuh untuk mendapatkan kuku yang sehat alami dan cantik tentunya. Dilansir dari alodokter.com inilah tips menjaga kesehatan kuku secara alami:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

1. Gunakanlah belimbing wuluh untuk membantu membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku dengan cara menggosokan pada kuku. Lalu basuhlah dengan air bersih.

2. Untuk Anda yang memiliki kuku pucat bisa menggunakan air jeruk. Caranya, rendamlah kuku pada rendaman air jeruk yang dicampur dengan segelas air hangat.

3. Untuk memiliki kuku yang bening dan juga sehat, gunakanlah lendir lidah buaya untuk di oleskan pada kuku. Lalu, diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

4. Perbanyaklah minum air putih terutama saat Anda bangun tidur dipagi hari, karena air putih selain dapat mencerahkan kulit juga dapat melembabkan kuku.

5. Untuk melembutkan dan melembabkan kuku, Anda dapat menggunakan campuran minyak zaitun, madu dan telur. Campuran tersebut kemudian di oleskan pada kuku Anda, diamkan selama 15 menit lalu basuh menggunakan air bersih.

Lakukan cara di atas secara rutin minimal satu kali dalam sehari agar hasil yang diperoleh dapat maksimal.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar