Cara Atasi Kulit Kering Pada Tangan dengan Mudah

Avatar of PortalMadura.com
Cara Atasi Kulit Kering Pada Tangan dengan Mudah
Ilustrasi tangan kering (klikdokter.com)

PortalMadura.Com – Kulit kering pada tangan bisa dipicu oleh beragam hal, mulai dari cuaca, terlalu sering mencuci tangan, penggunaan sabun berbahan keras, penyakit tertentu seperti dermatitis atopik, hingga paparan bahan kimia di lokasi Anda bekerja.

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Senin (22/2/2021), berikut ini beberapa cara untuk mengatasi kulit kering pada tangan:

Oleskan

Anda dianjurkan mengoleskan pelembap setiap selesai mencuci tangan agar kelembapan kulit tangan kembali terjaga. Pelembap yang dapat digunakan ada beragam, tapi sebaiknya pilih yang mengandung gliserin, hyaluronic acid, asam laktat, dan shea butter.

Gunakan Sarung Tangan

Selain mencegah kedinginan, penggunaanya juga dapat membantu mencegah kulit kering akibat cuaca yang dingin. Agar kulit kering yang dialami tidak semakin parah, sebaiknya gunakan sarung tangan saat melakukan aktivitas yang bisa memicu kulit kering.

Gunakan

Hindari penggunaan sabun yang digunakan mengandung deterjen, sodium lauryl sulfate, parfum, karena akan membuat tangan Anda semakin kering. Untuk mengembalikan kelembapan kulit, Anda perlu untuk mengoleskan pelembap setiap selesai mencuci tangan.

Jaga

Menjaga pola makan yang baik akan membantu kuluhan masalah kulit kering. Anda disarankan untuk menerapkan pola makan sehat dan mengonsumsi banyak air putih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.