oleh

Berikut Cara Mudah Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

PortalMadura.ComWhatsApp menjadi aplikasi messaging paling populer yang digunakan oleh masyarakat. Selain berkirim pesan teks, pengguna juga dapat berbagi foto, video, suara, dan file lainnya. WhatsApp juga dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

Selain itu pesan WhatsApp yang telah dihapus masih bisa Anda kembalikan dan Anda baca. Dilansir dari laman Merdeka.Com, Sabtu (12/9/2020) berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus:

Gunakan Aplikasi Notification History
Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup mengunduh dan menginstallnya melalui Play Store atau Appstore. Setelah itu aktifkan notification acces di ponsel Anda melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History.

Setelah itu buka aplikasi Notification History dan Anda akan menemukan kumpulan notifikasi dari berbagai aplikasi yang terinstall di ponsel Anda termasuk juga WhatsApp.

Kemudian Anda klik pada opsi notifikasi WhatsApp dan Anda akan menemukan seluruh rekaman percakapan Anda di WhatsApp termasuk juga pesan-pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Gunakan Aplikasi WhatsRemoved+
Cara kerja dari aplikasi WhatsRemoved+ ini juga sama dengan Notification History yaitu merekam notifikasi yang masuk pada ponsel yang terinstal oleh aplikasi ini.

Cara menggunakannya juga mudah, seperti aplikasi biasanya, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di Play Store atau Appstore. Setelah itu buka aplikasinya, pada tahap-tahap awal Anda akan langsung dibawa untuk mengaktifkan notification acces di menu pengaturan.

Setelah diaktifkan Anda dapat langsung memilih aplikasi mana saja yang ingin direkam notifikasinya. Pilih Aplikasi WhatsApp untuk merekam notifikasinya.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE