oleh

Cara Bijak kelola THR Agar Lebih Efisien di Bulan Ramadan

PortalMadura.Com – Tunjangan Hari Raya (THR) seperti kejutan yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan buruh dan karyawan. Keberadaan THR semacam sangat memahami situasi Hari Raya yang memang butuh pengeluaran yang cukup banyak.

Namun sebagian orang akan memilih menggunakan uang THR untuk bersenang-senang atau membeli barang yang tidak fungsional, karena mengingat uang THR didapat tanpa kerja yang keras atau seperti uang kejutan. Namun yang demikian ini tidak cukup baik. Sebaiknya kita tetap harus mengelola keuangan dengan baik sekalipun itu berupa THR. Dilansir dari Fimela.Com, Minggu (2/5/2021) inilah tips mengelola THR dan belanja cerdas berikut:

Sisihkan Uang THR untuk Anggaran Belanja

Tidak bisa dipungkiri saat Ramadan kebutuhan hidup memang akan meningkat. Seperti, makanan dan pakaian, namun yang demikian jangan kemudian membuat lupa bahwa setelah lebaran masih ada bulan selanjutnya. Oleh karena itu maka penting kiranya untuk membeli hal-hal seperlunya saja.

Menempatkan Dana Belanja di Satu Tempat

Atur keuangan Anda dengan baik, sebisa mungkin tempatkan uang Anda untuk belanja di tempat yang aman, artinya pisahkan dengan uang harian atau anggaran tidak terduga lainnya.

Ketahui Kebutuhan Pokok

Sebelum membelanjakan THR ada baiknya mencatat terlebih dahulu apa saja yang perlu dibeli dan sifatnya penting, jika termasuk pada kebutuhan pokok maka tidak masalah, namun jika sifatnya untuk bersenang-senang, maka sebaiknya hindari.

Menggunakan Promo Belanja

Umumnya saat menjelang Hari Raya akan banyak instansi yang membuka promo. Nah, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengatur pengelolaan THR Anda.

Nah, itulah beberapa cara bijak yang bisa Anda lakukan dalam membelanjakan uang THR secara lebih Efisien di Bulan Ramadan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar