oleh

Indahnya 4 Wisata Surabaya dengan Suasana Jepang

PortalMadura.Com – Kota Surabaya, yang termasuk kota besar yang ada di Indonesia sudah tidak diragukan lagi jika bicara masalah wisata, mulai dari wisata kuliner, edukasi, religi, bahkan wisata alam dan berbagai jenis wisata lainnya. Di kota ini bahkan nyaris bisa menemukan apa saja yang kita inginkan, termasuk wisata lokal yang memiliki suasana Luar Negeri, Jepang misalnya.

Beberapa waktu ini ramai diperbincangkan di dunia maya situasi sepanjang jalan kawasan kota dan taman di Surabaya yang penuh dengan bunga-bunga sakura yang ditanam di tepi jalan. Bunga ini bermekaran indah dan membuat siapa saja yang berjalan-jalan di sekitarnya bisa merasakan sensasi seperti berwisata di Negeri Sakura. Dilansir dari rentcarsby.com, Minggu (2/5/2021) inilah beberapa wisata Surabaya yang akan membuat Anda berasa di Negeri Sakura Jepang:

Pagoda Tian Ti

Wisata ini berlokasi di Kenjeran Park, Surabaya. Wisata indoor di Surabaya ini dibuat terinspirasi dari Pagoda Tian Tan di Beijing, Cina, Pagoda Tian Ti di Surabaya ini berlantai tiga dan berbentuk bundar dengan diameter 60 m dan tinggi 58 m. Tak seperti Tian Tan yang bermaterial kayu, Pagoda Tian Ti menggunakan baja sebagai konstruksi utamanya. Akan tetapi, sebagian besar ukiran, aksesori, ornamen, warna, dan keselurahan tampilan bangunannya sangat mirip dengan pagoda yang ada di Beijing. Wisatawan yang datang ketempat ini sangat beragam, ada yang berkunjung untuk mengambil foto, ada juga yang hanya sekadar jalan-jalan.

Hutan Bambu Keputih

Sekarang, taman rekreasi ini tengah menjadi favorit pengunjung menghabiskan waktu luang, mengingat bahwa wisatawan yang berkunjung ke wisata ini tidak dikenakan biaya membuat wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Berada di lokasi ini akan membuat Anda teringat pada Sagano Bamboo Forest yang ada di Jepang. Bambu-bambu di Hutan Bambu Keputih ditanam rapi berjajar memanjang. Diantara rumpun bambu satu dengan yang lain, membentuk jalan untuk dilewati pengunjung. Dedaunan tampak lebat diantara batang bambu, hijau dan membuat suasana semakin asri. Daun-daun yang berguguran di bawah pun menambah keindahan dari tempat ini.

Taman Sakura

Lokasi wisata Surabaya satu ini tidak jauh dari kampus Institut Teknologi 10 November, tepatnya di seberang Hutan Bambu Keputih. Di tempat ini Anda akan disajikan dengan indahnya pemandangan bunga-bunga yang Indah yang dikelompokkan berdasarkan warnanya. Selain itu di tempat inui terdapat banyak sekali spot foto kekinian yang akan membuat Anda senang berlama-lama di tempat ini.

Kawasan Jalan Kota Surabaya

Keindahan area kawasan jalan protokol Kota Surabaya kini sangat menyita perhatian, banyak sekali terdapat tanaman Bunga Tabebuya yang bermekaran, bunga jenis ini mirip sekali dengan Bunga Sakura Jepang. Di saat Bunga-bunga Tabebuya ini rontok bersamaan, maka suasana jalan protokol Kota Surabaya ini akan menyerupai Negeri Sakura Jepang kala musim gugur.

Bagi Anda yang punya impian berlibur ke Jepang namun sampai kini belum terwujud, Anda mungkin harus mencoba beralih ke Kota Surabaya yang keindahan dan suasananya bahkan terbilang cukup mirip dengan Negeri Sakura Jepang. Semoga Bermanfaat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : rentcarsby.com

Komentar