Cara Bikin Tahu Kres yang Renyah dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Cara Bikin Tahu Kres yang Renyah dan Gurih
ilustrasi

PortalMadura.Com – Makanan dengan berbahan dasar tahu tidak hanya bisa dibuat sebagai masakan lezat dan menggugah selera saja, tapi dibikin camilan pun juga tidak kalah enaknya.

Salah satu camilan dari tahu yaitu tahu kres. Gimana ya cara membuatnya?. Jika Anda ingin mencoba, simak resep cara membuatnya berikut ini yuk guys:

Bahan-bahan:

1 kotak tahu (potong dadu)
100 gram tepung terigu
2 sdm tepung beras
3 sdm tepung bumbu serba guna
Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu Halus:

1 sdt garam
Ketumbar (secukupnya)
2 siung bawang putih
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat:

Pertama, haluskan bumbu kemudian tambahkan sedikit air. Rendam tahu dengan bumbu yang telah dihaluskan kira-kira selama 15 menit.

Kemudian, campur tepung terigu, tepung beras dan tepung serba guna dalam satu wadah. Tambahkan kaldu ayam bubuk secukupnya. Lalu, masukan tahu ke dalam adonan tepung dan pastikan semua bagian tahu tertutup tepung.

Setelah itu, panaskan minyak, goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan dan buih minyak cukup berkurang. Segera angkat tahu yang telah matang, sajikan selagi masih hangat bersama saus sambal atau sambal kecap. Selesai.

Gimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka ya. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.