Cara Hilangkan Jerawat dengan Minyak Jarak

Avatar of PortalMadura.com
Cara Hilangkan Jerawat dengan Minyak Jarak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang mengeluhkan ketika mengalami masalah kulit seperti jerawat. Sebab, keberadaan jerawat membuat seseorang merasa tidak nyaman. Bukan hanya terkait penampilan, tapi juga rasa nyeri yang dialami penderitanya.

Selain menggunakan produk perawatan wajah, obat khusus jerawat, sebagian orang juga lebih memilih menggunakan cara alami untuk mengatasinya. Nah, di antara beberapa bahan alami yang ada, salah satu solusi menghilangkannya.

Apa itu minyak jarak?.

Minyak ini mengandung asam lemak esensial yang membantu melembapkan kulit, menjaganya agar tidak menghasilkan minyak yang berlebihan. Minyak jarak juga bisa mengatasi jerawat karena dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, bakteri, hingga minyak berlebih.

Selain itu, di dalamnya terdapat antibakteri, antijamur, dan antivirus yang sangat baik mencegah datangnya jerawat serta mampu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Minyak jarak adalah sumber kaya asam risinoleat, yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Lantas, bagaimana cara menggunakan minyak tersebut?.

Dilansir Fimela.com, yang dikutip dari laman Stylecraze, berikut cara membuat dan mengaplikasikannya:

Bahan:

1 sdt minyak jarak
Air hangat
Handuk

Metode:

Pertama, rebus air, setelah itu simpan panci di atas meja. Kemudian uapkan wajah menggunakan panci tersebut. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori di wajah Anda.

Setelah wajah diuap dalam beberapa menit, aplikasikan minyak jarak pada wajah yang berjerawat dengan gerakan memutar. Lakukan cara ini dengan pelan tapi pasti.

Terakhir, biarkan semalaman, setelah pagi hari, bersihkan menggunakan handuk. Lalu bilas wajah dengan air dingin untuk mengencangkan pori-pori.

Baca Juga : Ladies, Gunakan Minyak Jarak untuk Dapatkan Alis yang Tebal dan Cantik

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal, maka lakukan perawatan ini setiap malam selama dua kali seminggu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.