oleh

Cara Hilangkan Ketombe Dengan Ramuan Alami

PortalMadura.Com – Ketombe merupakan permasalahan rambut yang membuat tidak nyaman bagi setiap orang. Bahkan masalah rambut ini banyak di alami oleh seluruh populasi di bumi. Ketombe ini banyak disebabkan oleh beberapa faktor, namun juga sudah banyak produk perawatan rambut untuk mengurangi ketombe.

Jika Anda tidak suka menggunakan produk-produk yang dijual dipasaran, maka gunakan bahan alami ini untuk menghilangkan ketombe Anda dilansir dari laman Nakita.id, Kamis (25/6/2020)

Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ketombe Anda, cukup gunakan cuka apel. Bahan alami ini dipercaya dapat membantu mengurangi banyak permasalahan rambut seperti, ketombe, kutu rambut, jerawat, dan kerontokan.

Kerusakan kutikula dan kerusakan rambut disebabkan oleh pH rambut yang berubah basa, sedangkan cuka apel dapat mampu menurunkan pH rambut karena cuka apel mengandung asam asetat. Kandungan ini akan mencegah munculnya ketombe pada rambut Anda.

Cuka Apel juga bersifat antimikroba, antijamur, dan antibakteri. Sehingga kandungan ini mampu menjaga kondisi rambut Anda agar tetap sehat dan terhindar dari masalah rambut.

Mengaplikasikan cuka apel ini ke rambut Anda sangat mudah, cukup ambil cuka sebanyak tiga sendok makan, kemudian bilas pada rambut Anda sambil dipijat dengan lembut.

Setelah merata pada kulit rambut Anda, diamkan selama 10 menit agar kandungan cuka apel ini meresap ke kulit kepala.

Setelah 10 menit, cuci rambut Anda dengan sampo khusus mengatasi ketombe, dan setelah setengah kering gunakan kondisioner untuk merawat rambut Anda.

Jika Anda memiliki masalah ketombe yang parah, sebaiknya dikonsultasikan pada dokter dan jika Anda tidak bisa melakukan perawatan sendiri di rumah disarankan untuk melakukan perawatan rambut di salon langganan Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Nakita.id,
Tirto.ID
Loading...

Komentar