oleh

Cara Cepat Hilangkan Warna Henna pada Tangan

PortalMadura.Com – Henna adalah pewarna (Pigmen) yang berasal dari daun tanaman pacar. Produk ini biasa digunakan perempuan untuk mempercantik kuku atau dijadikan sebagai tato temporer pada tangan. Henna dapat bertahan selama beberapa hari di kulit. Setelah warnanya mulai pudar, Anda mungkin ingin menghilangkannya.

Menunggu warna henna untuk hilang seutuhnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dilansir dari laman Hellosehat.Com, Senin (20/7/2020) berikut cara menghilangkan henna dengan mudah:

iklan pilbup

Cara Cepat Hilangkan Warna Henna pada Tangan

Menggunakan Sabun dan Air Hangat

Membersihkan henna atau pacar dengan sabun lembut dan air hangat dapat membantu menghilangkan pigmen henna. Anda dapat mengoleskan sabun ke area tubuh yang dihiasi henna, lalu menggosoknya dengan tangan atau spons.

Menggunakan Air Lemon

Lemon memiliki sifat pencerah kulit dan dapat membersihkan noda sehingga bisa membantu menghilangkan henna atau pacar. Anda dapat mengoleskan air perasan lemon pada kulit yang dihiasi henna dengan lembut.

Bercukur

Jika henna dibuat pada kulit lengan, maka mencukur bulu di bagian tersebut dapat menjadi cara lain untuk menghilangkan henna. Mencukur dapat membantu mengelupas kulit dan menghilangkan tato temporer tersebut.

Menggunakan Minyak Zaitun dan Garam

Mencampur minyak zaitun dan garam bisa membantu melarutkan pewarna pacar sehingga henna bisa memudar dan hilang. Anda dapat mengoleskan campuran keduanya pada kulit yang dihiasi henna menggunakan kapas.

Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi pemutih dapat membantu menghilangkan henna Anda dengan mudah. Oleskan pasta gigi pada area tubuh yang berhenna. Biarkan mengering untuk beberapa saat, lalu gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi.

Nah itulah tips jika Anda ingin menghilangkan henna dengan cepat, jangan lupa ikuti cara diatas. Selamat mencoba.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Hellosehat.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar