oleh

Ketua Fraksi PPP Mundur dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Begini Respon Pimpinan Dewan

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Fraksi PPP, H. Latif mundur dari posisi Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Jawa Timur.

Pernyataan mundur tersebut disampaikan Latif secara mendadak pada momentum rapat paripurna DPRD Kabupaten Sumenep, Senin (20/7/2020).

iklan pilbup

Rapat paripurna itu dengan agenda penyampaian laporan komisi, pengambilan keputusan dan sambutan Bupati Sumenep tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019.

H. Latif pada PortalMadura.Com menyampaikan alasan yang mendasari dirinya mundur. “Saya ingin fokus di kegiatan fraksi,” dalihnya.

Tugas fraksi dinilainya sangat berat. Bahkan, tugas yang diberikan oleh DPC PPP Sumenep perlu tenaga dan fikiran lebih dan harus fokus.

“Jadi, tugas dari partai kami (DPC PPP) sangat berat, sehingga harus nyadar diri la. Saya korbankan posisi saya di komisi,” tegasnya.

Kedepan, sikap PPP tetap akan merujuk pada aturan main atau tata tertib di parlemen. “Tentu kita ikuti apa yang berkembang. Ini kan jabatan politis,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, anggota DPRD yang mundur dari kepemimpinan komisi merupakan hak setiap orang.

“Itu hak pribadi setiap anggota. Jadi, mekanismenya dilakukan di komisinya,” terangnya.

Selanjutnya, kata dia, pimpinan komisi yang akan melanjutkan ke Pimpinan DPRD. “Kami akan menindak lanjuti dengan menjadwalkan di Bamus. Memang begitu mekanisme dan tata tertibnya,” pungkasnya.

Pimpinan Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep meliputi;

Ketua : Dul Siam (PKB)
Wakil Ketua : H. Latif (PPP) – sebelum mundur
Sekretaris : M. Sukri (PPP)

(*)

Penulis : Hartono
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar