oleh

Sekolah di Enam Kecamatan Kepulauan Sumenep Laksanakan KBM Tatap Muka

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekolah tingkat SMA sederajat di wilayah kecamatan kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tahun ajaran baru 2020/2021 melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka.

“Sekolah yang melaksanakan KBM secara tatap muka itu terjadi di enam kecamatan. Arjasa, Kangayan, Sapeken, Masalembu, Gayam dan Nonggunong,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin, Senin (20/7/2020).

iklan pilbup

Mantan kepala SMAN I Sumenep ini menyatakan, sekolah yang boleh menggelar proses KBM secara normal itu berada di wilayah zona hijau. Namun, lembaga tersebut tetap harus memperoleh izin dari Bupati Sumenep dan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Proses KBM telah dimulai sejak tanggal 13 Juli 2020.

“Jadi, tidak serta-merta boleh menggelar KBM secara normal karena berada di wilayah zona hijau. Tapi harus mendapatkan surat izin dari Bupati Sumenep dan Kepala Disdik Provinsi Jatim,” terangnya.

Kendati demikian, sekolah juga tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana telah ditentukan oleh pemerintah. Sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan siswa dan guru yang dilengkapi dengan sabun.

“Kita tetap menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Jangan sampai sekolah menjadi tempat penyebaran virus corona,” tukasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar