oleh

Cara Membuat Foundation Tahan Lama

PortalMadura.Com – Saat beraktivitas seharian penuh semua perempuan menginginkan makeup dipakainya bisa tahan lama belasan jam bahkan sampai seharian, karna perempuan kurang percaya diri jika makeup yang dipakainya mulai luntur, tidak merata, dan bikin wajah kusam.

Dengan makeup yang tahan lama, maka tidak perlu repot lagi melakukan touch up dan dapat terus beraktivitas dengan percaya diri.

Salah satu kunci riasan yang tahan lama adalah dengan penggunaan alas bedak atau foundation. Namun bila tidak digunakan dengan tepat, maka foundation bisa cepat luntur bahkan kurang dari 2 atau 3 jam.

Seperti dilansir hijab.dream.co.id, Rabu (9/9/2020), kali ini akan membahas cara membuat serta memakai foundation dengan benar agar tahan lebih lama:

Pakai Pelembap Dan Biarkan Hingga Menyerap

Kebiasaan buruk seseorang dalam memakai makeup atau skincare adalah menumpuk produk. Anda harus memberikan waktu untuk sebuah produk hingga diserap oleh kulit. Selain wajah tidak merasa terbebani oleh banyak produk, foundation pun akan terlihat lebih flawless.

Pilih Primer Yang Tepat

Gunakan primer agar lebih mudah mengaplikasikan foundation. Terutama, kalau kulit Anda sangat berminyak atau kering. Primer sangat membantu dalam memperhalus tekstur kulit wajah.

Temukan Formula Yang Cocok Dengan Kulit

Walaupun banyak jenis foundation yang dijual di pasaran, tidak semuanya cocok untuk kulit Anda. Jika kulit Anda kering, pilihlah formula yang ringan dan melembapkan. Sedangkan untuk kulit berminyak atau berjerawat bisa memilih foundation yang full coverage dan matte.

Jangan Terburu-Buru Memilih Warna Foundation

Memilih warna foundation sangat berbeda dengan lipstik. Anda bisa saja mengambil warna lipstik beragam, tapi tidak dengan foundation.

Setiap orang memiliki warna dasar kulit. Ada yang warna kulitnya hangat, dingin dan natural. Ketika Anda sudah bisa menentukan warna dasar kulit, maka akan lebih mudah saat memilih foundation.

Kamu bisa mengandalkan pramuniaga di sebuah toko makeup untuk memilihkan warna yang cocok untuk kulit.

Gunakan Seminimal Mungkin

Ketika ingin memakai foundation, mulailah dengan mengaplikasikannya pada area yang memerlukan coverage, seperti jerawat atau noda pada wajah. Lalu rapikan dengan beauty blender atau kuas. Hal ini bisa membuat penampilan tetap natural.

Set Foundation Dengan Setting Spray

Jangan lupa memakai setting spray supaya foundation lebih mudah diserap kulit, tahan lama dan natural.

Menonton Tutorial Di Youtube

Belajar memakai foundation akan lebih mudah ketika menonton tutorial di Youtube. Anda bisa melihat, mempraktikkan dan memahami langsung. Jika ada kesalahan atau perbedaan, Anda bisa mencari tutorial lainnya dan menemukan yang pas untuk.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : hijab.dream.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE