Kuku Sehat dan Berkilau Secara Alami, Tanpa “Medi-Pedi”

Avatar of PortalMadura.com
Kuku Sehat dan Berkilau Secara Alami, Tanpa Medi-Pedi
Ilustrasi (tenesia.com)

PortalMadura.Com – Anda bisa malakukan perawatan pada Anda dengan cara yang mudah untuk kuku yang cantik. Kuku yang berkilau menjadi impian setiap perempuan karena akan menunjang penampilan. Tidak perlu bingung, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkannya.

Dilansir dari laman Popmam.Com, Rabu (7/10/2020), berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merwat kesehatan kuku:

Belimbing Wuluh

Cairan yang keluar dari belimbing wuluh ternyata dapat membantu kamu untuk mengkilapkan kuku. Cukup gunakan 1 buah belimbing wuluh saja untuk mengilapkan 10 kuku jari tangan. Belah buah ini menjadi dua bagian, lalu gosokkan bagian daging buah ke kuku-kuku. Setelah itu, cuci kuku dengan air bersih. Treatment ini akan mengilapkan kuku sekaligus membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku.

Cuka Putih

Selain dapat menghilangkan noda di pakaian dan mengatasi bau tak sedap pada kulkas, cuka putih juga memiliki kemampuan yang lain, yakni untuk membuat tampilan kuku jadi mengkilap secara alami. Sediakan wadah berisi air hangat dan tuangkan beberapa tetes cuka putih ke dalamnya. Rendam jari-jarimu di dalam wadah tersebut selama 10 menit.

Lidah buaya juga dapat melengkapi cara mengilapkan kuku secara alami. Oleskan gel lidah buaya ke kuku jari tangan maupun jari kaki. Diamkan selama 15-30 menit agar gel tersebut bekerja untuk membuat tampilan kuku terlihat bening dan berkilau. Apabila sudah 15-30 menit, bilas jari-jarimu dengan menggunakan air hangat.

Kulit semangka ini Anda gosokkan ke seluruh bagian kuku. Bila semua kuku sudah digosok, biarkan saja sisa semangka itu mengering dengan sendirinya. Bersihkan sisa semangka yang mengering dengan tisu yang sudah dibasahi dengan air. Lakukan treatment ini 2 hari sekali agar kukumu lebih cepat terlihat mengkilap.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.