Cara Mencegah Kelelahan saat Menjadi Ibu Rumah Tangga

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mencegah Kelelahan saat Menjadi Ibu Rumah Tangga
Ilustrasi (parenting.dream.co.id)

PortalMadura.Com – Setiap orang tua yang menjaga anaknya selama 24 jam pasti merasa lelah. Apalagi , bukan hanya menjaga anak tapi juga mengerjakan pekerjaan rumah. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu menghindari .

Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin (9/11/2020) berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk .

Hindari Orang Negatif

Hindari orang-orang negatif yang tidak mendukung Anda. Meskipun tidak dapat mengindari semua orang, Anda dapat memastikan mayoritas orang dalam hidup yang mendukung dan selalu ada untuk Anda. Terkadang perlu untuk mengecualikan orang yang tidak mendukung dari hidup kita.

Temukan Sistem Pendukung

Kelilingi diri kita dengan orang-orang positif sebanyak mungkin. Jika saat ini kita tidak memiliki sistem pendukung, berusahalah untuk mencarinya. Temukan teman melalui teman bermain, kelompok pendukung, sekolah anak, atau lainnya. Anda juga dapat menceritakan pada ibu kita sendiri, saudara kandung atau kerabat lainnya tentang yang dihadapi saat ini.

Berhenti Merasa Seperti Gagal

Anda sepertinya memiliki kritikus batin yang tidak pernah berhenti. Kritik batin ini membuat mereka mempertanyakan segala hal, termasuk kinerja mereka sebagai orang tua. Mengkritik diri sendiri secara terus menerus tidaklah baik. Hal ini akan membuat Anda merasa gagal sebagai orang tua. Bersikaplah berani dan singkirkan kritik batin yang dapat menggangu Anda.

Tidurlah yang Cukup

Biasanya, kita menganggap kelelahan sebagai sesuatu yang dialami ibu yang baru melahirkan, terutama karena kurang tidur. Tetapi, kelelahan ibu bisa terjadi kapan saja jika ibu tidak cukup istirahat. Cobalah untuk tidur dengan waktu yang lebih baik. Tidur bisa dilakukan bersama dengan anak supaya anak juga memiliki waktu istirahat yang cukup.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.