Cara Mengajarkan Disiplin Pada Bayi Yang Penting untuk Karakter

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mengajarkan Disiplin Pada Bayi Yang Penting untuk Karakter
Ilustrasi (sumsel.tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Disiplin membantu seseorang belajar bagaimana berperilaku serta bagaimana tidak berperilaku. Perilaku ini harus diterapkan pada semua anggota keluarga, termasuk bayi.

Namun bagaimana cara mengajarkan disiplin pada bayi yang masih kecil? Dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (2/6/2021), berikut ini mengenai tips menerapkan perilaku disiplin pada bayi:

Penerapan Disiplin Pada Bayi

Bayi melakukan berbagai hal untuk menguji kemampuan mereka yang berkembang. Mereka juga senang membuat sesuatu terjadi. Misalnya, bayi mungkin suka mendapat reaksi saat ia menarik rambut Anda.

Memilih Pendekatan Disiplin

Tidak cukup disiplin dapat membuat bayi atau anak merasa tidak aman dan orangtua merasa tidak terkendali. Terlalu banyak disiplin juga tidak baik, serta tidak cukupnya pujian dan penghargaan mungkin membuat anak berperilaku tidak baik. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan harga diri dan kecemasan anak di kemudian hari.

Baca Juga:  Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

Jadilah Panutan Untuk Perilaku Yang Anda Harapkan

Bayi dan anak belajar dengan melihat apa yang dilakukan oleh orangtuanya. Menunjukkan kepada bayi perilaku yang Anda sukai dengan melakukannya sendiri akan membantu mereka belajar.

Memberi Pujian Untuk Perilaku Yang Baik

Pujian adalah ketika Anda memberi tahu bayi apa yang Anda sukai dari perilakunya. Ketika bayi mendapat pujian karena berperilaku baik, dia cenderung ingin tetap berperilaku baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.