Anak yang Suka Mengamuk Bisa Ditaklukan dengan 3 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Anak yang Suka Mengamuk Bisa Ditaklukan dengan 3 Cara Ini
Ilustrasi (halodoc.com)

PortalMadura.Com – Anak rewel, sedikit-sedikit menangis dan gampang menjadi permasalahan yang dialami oleh banyak orang tua. Perlu Anda ketahui, anak balita belum memahami mana yang benar dan yang salah sehingga kita yang harus maklum saat menangani anak yang mengamuk.

Ada cara yang efektif untuk mengatasi anak dengan kondisi tersebut. Dilansir dari laman Fimela.Com, Rabu (9/9/2020) berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi anak yang suka mengamuk.

Menawari Pelukan

Kita perlu membantu anak untuk mengelola diri dengan memberinya dukungan agar bisa kembali tenang. Kita bisa menawari pelukan. Tapi kita tak mengasumsikan anak ingin dipeluk. Ada yang senang dipeluk untuk membuatnya kembali tenang. Ada yang malah menolak. Saat anak menolak pelukan, kita bisa menawarkan pelukan saat ia sudah lebih tenang.

Biarkan Anak Melampiaskan Perasaannya

Seorang anak bisa saja mengamuk saat berada di swalayan, jalan, atau taman. Bila hal ini terjadi, kita bisa memindahkan anak ke tempat yang lebih aman. Misal, saat dan berada di tengah jalan, ajak ia untuk menepi. Beri anak waktu yang ia butuhkan untuk menenangkan diri. Biarkan anak melampiaskan perasaannya dengan kita tetap berada di dekatnya.

Tetap Berada di Dekat Anak

Ada baiknya tidak mengabaikan anak yang sedang mengamuk. Saat Anda mengabaikan justru mengarahkan perasaan anak kita kepada kita, bukan pada masalah yang membuat mereka kesal. Penerimaan yang tenang dan penuh kasih mendorong anak untuk mengekspresikan perasaannya. Sebaiknya tetap berada di dekat anak dan sampaikan bahwa kita selalu siap kapan saja untuknya setiap kali ia merasa ingin membagikan perasaannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.