Cara Mengenang Sang Guru, Wartawan Portal Madura Buat Sketsa Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
Cara Mengenang Sang Guru, Wartawan Portal Madura Buat Sketsa Wajah

PortalMadura.Com, – Darah seni tetap saja mengalir pada seorang wartawan Portal Madura, Abdul Rafi, kelahiran Pamekasan.

Kesehariannya yang sibuk dengan tugasnya sebagai wartawan di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur, tetapi masih sempat membuat sketsa orang tua (wali) dari seorang tokoh agama yang disegani.

itu, adalah orang tua (wali) dari pengasuh lembaga pendidikan Islam Ar-Raudlah, KH. Hafizd Abdurrahman, Dusun Lan Pelan, Desa San Laok, Kecamatan Waru Pamekasan.

Lembaga tersebut juga tempat Abdul Rafi memperdalam ilmu agama dan sekaligus mengabdikan dirinya sebagai tenaga pendidik sebelum terjun ke dunia jurnalistik.

“Saya alumni dan sempat mengajar selama beberapa tahun sebelum mondok ke Annuqayah, Guluk-guluk. Saya membuat sketsa orang tua pengasuh, karena ingin mengenang beliau yang sudah tutup usia, sekaligus salah satu tokoh yang disegani oleh masyarakat di sana,” katanya.

Dua sketsa wajah tersebut, yakni almarhum KH. Abd. Rahman Syarrim dan almarhumah Nyai Hj. Salimah.

Sementara, pengasuh lembaga pendidikan Islam Ar-Raudlah, KH. Hafizd Abdurrahman mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih terhadap hasil karya Rafi, sapaan akrab Abdul Rafi.

“Karena pada malam ini, bisa memberikan cenderamata berupa lukisan sketsa almarhum dan almarhumah orang tua kami,” katanya dalam sambutan malam puncak Haflah Nihaiyah, Kamis malam (5/7/2018).

“Tentu lukisan ini, merupakan karya alumni Ar-Raudlah yang sedang berprofesi sebagai wartawan sekaligus pecinta seni di Kabupaten Sampang, bernama Abdul Rafi yang masih peduli terhadap lembaga,” sambungnya.

Tokoh agama yang disegani ini juga berharap agar karya seni yang diterima dari Abdul Rafi dapat memotivasi dan menyatukan bagi para alumni yang lain.

“Mudah-mudahan cenderamata yang dibuat oleh alumni ini, dapat bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah, fiddini waddun ya wal akhiroh,” tandasnya.(Desy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.