Cara Mudah Buat Watermark Foto Pakai Smartphone

Cara Mudah Buat Watermark Foto Pakai Smartphone
Ilustrasi (www.visualwatermark.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda menjumpai watermark atau tanda air pada suatu gambar?. Hal itu menandakan bahwa sebuah karya fotografi sudah ada yang punya. Dengan kata lain, harus ada izin jika ingin menggunakan foto tersebut.

Keuntungan dengan adanya watermark yaitu seseorang harus berpikir dua kali untuk mengambil foto Anda tanpa izin. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk membagikan karya fotografi di sosial media.

Dibanding menggunakan PC atau laptop, membuat dan menambahkan watermark pada gambar dan foto sekarang bisa dilakukan dengan mudah di smartphone.

Berikut ini cara mudah membuat watermark gambar atau foto di smartphone Android secara gratis:

Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi Add Watermark Free yang tersedia di Google Play Store secara gratis.

Kemudian, tambahkan foto dengan tap ikon + dan pilih Load Image untuk memilih gambar. Cari foto atau gambar pada direktori yang sesuai, lalu tap OK.

Selanjutnya, Anda bisa mengatur watermark yang hendak Anda buat, mulai dari tulisan hingga gambar. Jangan lupa untuk mengatur ketebalan, ukuran, rotasi, dan posisi dari watermark dengan mengatur pada slider.

Baca Juga : Kebakaran Pasar Anom Sumenep Enam Kios Ludes

Terakhir, ketuk Send dan pilih direktori untuk menyimpan foto. Tekan tanda checklist pada bagian bawah layar untuk memulai proses penambahan watermark.

Voila, secara otomatis foto atau gambar yang telah diberi watermark telah disimpan dan Anda sekarang bisa membagikannya di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.