Prabowo-Sandi Unggul 77 Persen di Sampang

Prabowo-Sandi Unggul 77 Persen di Sampang
Rekapitulasi Suara di Gor Indoor Sampang (Foto: Rafi)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Pasangan calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo-Sandi, nomor urut 02 menang telak di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Data total rekapitulasi perolehan suara yang diterima PortalMadura.Com pada tingkat kabupaten, pasangan calon Presiden Jokowi-Ma’ruf, nomor urut 01, mendapat 191.829 ribu. Sedangkan Prabowo-Sandi mengumpulkan suara sebanyak 566.103 ribu suara.

“Prabowo- Sandi unggul 374.274 suara atau sekitar 77 persen daripada Jokowi-Ma’ruf. Suara tidak sah pada pemilihan presiden di Sampang sebanyak 29.489 suara,” kata saksi pasangan calon presiden nomor urut 02, Fauzan Adhima, Sabtu (4/5/2019).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf wilayah Sampang, Mohammad Noor Rahmad, mengaku legowo dan tidak menuntut terhadap hasil perolehan suara calon Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga:  Potong Ranting Pohon, Warga Sampang Tewas Kesetrum Listrik

“Kami terima kekalahan dan bersyukur untuk hasil rekapitulasi perolehan suara. Kami sudah berpikir realistis jika bisa kalah di Sampang,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif menyampaikan, ada dua kecamatan yang sedang dilakukan rekapitulasi pada perolehan suara DPR RI dan Provinsi hari ini. Yaitu Kecamatan Ketapang dan Kedungdung.

“Tadi malam penerangan kurang mendukung karena listrik padam beberapa kali, sehingga kami lanjutkan sekarang sampai selesai,” ungkapnya.

Baca Juga : Pengaturan Skor Liga 2, Madura FC Desak Kejelasan Sanksi atas Klub Yang Diuntungkan

Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Sampang sebanyak 821.014 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.