Cara Mudah dan Enak Bikin Siomay Ayam

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Siomay merupakan jenis makanan yang dipengaruhi oleh masakan Cina yang masuk ke Indonesia. Makanan ini hampir mirip dengan bakso, lumpia, dan pempek. Tapi rasanya sedikit berbeda.

Banyak pedagang kaki lima yang menjual camilan ini di pinggir jalan, dan juga restoran yang menyediakan menu siomay. Tapi daripada Anda masih membeli, lebih baik bikin sendiri. Karena, cara membuatnya sangat mudah.

Mau coba bikin?. Yuk intip resepnya di bawah ini:

Bahan:

Kulit siomay
2 sdt garam
1 buah tahu putih (haluskan)
150 g tepung sagu
2 batang daun bawang (iris halus)
50 ml air es
1 sdm kecap ikan
3 sdt minyak wijen
2 sdt gula pasir
1 sdt merica
250 g paha ayam fillet (cincang)
2 siung bawang putih (haluskan)

Cara Membuat:

Campurkan paha ayam fillet yang sudah dicincang halus, tahu putih yang sudah dihaluskan, bawang putih, daun bawang, kecap ikan, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Uleni hingga tercampur sempurna.

Kemudian, tuangkan air es secara perlahan sembari diuleni, masukkan juga tepung sagu. Uleni sampai tercampur sempurna. Ambil 1 lembar kulit siomay, kemudian isi bagian tengah kulit siomay dengan isian siomay yang telah Anda buat, kemudian lipat sisi-sisinya menghadap ke atas.

Kukus siomay selama 15 menit atau hingga matang. Selesai, siomay sudah siap dihidangkan. Selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.