oleh

Cara Mudah Gunakan Dongkrak Dengan Benar

PortalMadura.Com – Mengalami ban bocor pada mobil seringkali terjadi. Saat Anda mengalami ban bocor pasti akan membutuhkan dongkrak untuk mengangkat sebagian mobil Anda.

Dongkrak ini merupakan perkakas wajib yang harus di bawa, karena selama diperjalanan bisa saja Anda menglami kerusakan pada bagian bawah mobil Anda untuk mendongkrak mobil Anda.

Mendongkrak bagian mobil akan membuat tenaga Anda terkuras, sehingga Anda harus tahu teknik mudah saat mendongkrak kendaraan. Dilansir dari laman Otomotif.kompas.com, Sabtu (18/7/2020) lakukan cara berikut untuk memudahkan Anda saat mendongkrak bodi mobil.

Pertama Anda harus tahu lokasi dongkrak, biasanya diletakkan di bawah jok, di ruang bagasi, dan dekat dengan ban cadangan.

iklan 2

Kedua, jika mobil Anda termasuk ke mobil modern, titik tumpu dongkrak sudah ditentukan dari jalur produksi dan disesuaikan dengan kepala dongkrak agar pegangan tidak mudah bergesar.

Selain itu, untuk bagian depan tumpuan yang bisa digunakan di bagian arm, sedangkan di bagian belakang bisa mengandalkan bagian bawah rumah axle belakang.

Buat tipe bodi monokok, titik tumpuan juga telah tersedia. Terletak diantara kolong bagian dalam di pintu samping.

Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda, posisi dongkrak pada daerah yang stabil, pastikan rem parkir sudah di aktifkan. Bahkan bisa ditambahkan dengan pengganjal di setiap roda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Otomotif.kompas.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar