oleh

5 Cara Atasi Stretch Mark Pada Daerah Paha

PortalMadura.Com – Stretch Mark merupakan garis-garis puith yang biasa muncul pada daerah perut, lengan, dan paha. Stretch Mark ini muncul biasanya pada ibu hamil dan orang yang turun berat badan secara drastis.

Munculnya garis-garis halus ini akan membuat kurangnya rasa percaya diri Anda. Ada beberapa cara untuk mengatasi stretch mark ini dengan lima cara berikut dilansir dari laman Hellosehat.Com, Sabtu (18/7/2020).

iklan pilbup

Vitamin E

Mengoleskan vitamin E pada kulit yang mengalami stretch mark akan membantu meningkatkan produksi sel pada kulit Anda, sehingga stretch mark akan memudar.

Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan luar kulit Anda. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan beberapa alat untuk mengangkat sel kulit mati, seperti sikat atau sponge. Eksfoliasi dengan menggunakan bahan kimia biasanya memakai produk yang mengandung asam hidroksi untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Mikrodermabrasi

Cara ini dilakukan dengan menyemprotkan butiran kristal yang sangat kecil. Teknik ini dapat membuat kulit Anda lebih kencang. Namun yang harus Anda perhatikan, cara ini hanay dilakukan oleh orang yang sudah profesional.

Terapi Laser

Cara keempat yang bisa Anda lakukan yaitu dengan terapi laser. Cara iniefektif untuk menyamarkan stretch mark namun membutuhkan biaya yang lumayan mahal.

Olahraga dan Minum Air Putih

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Bahkan bisa Anda lakukan dirumah tanpa memerlukan biaya yang mahal. Olahraga akan membuat tubuh Anda lebih kencang dan membantu mengurangi kerusakan yang lebih parah akibat stretch mark.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Hellosehat.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar