Cara Mudah Latih Anak Belajar Keseimbangan

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Latih Anak Belajar Keseimbangan
Ilustrasi (review.bukalapak.com)

PortalMadura.Com – Balita yang baru bisa berjalan biasanya belum memiliki keseimbangan tubuh yang baik. Inilah yang membuat Mama makin sibuk, karena pengawasan harus ditingkatkan.

Balita 3-5 tahun perlu banyak dilatih keseimbangan, minimal 30 menit per hari. Latihan ini bisa dikemas dalam bentuk permainan agar terasa lebih menyenangkan. Dilansir dari laman Popmama.Com, Sabtu (20/3/2021), berikut cara melatih keseimbangan untuk si kecil:

Latihan ini cocok untuk balita perempuan. Ajarkan ia menari sederhanan di rumah mengikuti gerakan yang diiringi musik. Aktivitas ini juga menstimulus motorik halus, karena setiap organ gerak harus berkoordinasi dengan baik sesuai irama musik.

Permainan keseimbangan lain yang mudah dilakukan adalah berjalan jinjit. Buatkan ki kecil lintasan dari dua pita panjang. Jarak antar pita juga bisa divariasi, dari cukup lebar hingga menyempit agar latihan koordinasinya semakin baik.

Berlatih

Arahkan anak belajar mengendarai sepeda. Bersepeda adalah aktivitas yang paling baik untuk melatih keseimbangan tubuh. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga merasakan manfaat baik bersepeda untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan menjaga kebugaran.

Menirukan

Permainan ini banyak digemari anak-anak. Dengan posisi sebelah kaki terangkat ke belakang, lalu sebelahnya lagi berpijak kuat ke lantai atau tanah. Kegiatan ini dapat membantu si kecil untuk melatih keseimbangannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.