Cara Pakai Serum Bagi Wajah Jerawatan

Cara Pakai Serum Bagi Wajah Jerawatan
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Munculnya jerawat di wajah tentu mengganggu penderitanya. Bukan tanpa alasan, jerawat bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang dalam berpenampilan. Bahkan, apabila jerawat tersebut memerah, bukan tidak mungkin akan menimbulkan nyeri yang begitu meradang.

Banyak orang menyamarkannya dengan cara memulas makeup dan bahan alami lain yang dipercaya bisa menghilangkan jerawat. Tidak sedikit juga yang rela melakukan perawatan di klinik kecantikan agar jerawat tersebut hilang dan membeli produknya seperti serum wajah.

Tapi, sebagian dari mereka yang berjerawat, kadang masih mikir dua kali untuk menggunakan serum di wajah. Alasannya, hasil akhir serum kebanyakan membuat wajah makin terlihat kusam.

Pernyataan ini pun membuat mereka yang berjerawat jadi khawatir untuk menggunakan serum. Padahal, anggapan tersebut tidak benar, justru dengan menggunakan serum akan memperbaiki jerawat yang membandel itu.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (17/1/2020) dari laman Okezone.com, menurut Skin Care Expert Yves Saint Laurent Beaute Indonesia Koko Andreas, serum bisa menjadi salah satu solusi untuk membersihkan jerawat di wajah.

Baca Juga:  Gunakan 4 Warna Rambut Ini untuk Kulit Kuning Langsat

Sebab, dengan mengaplikasikan serum di wajah akan membantu memperbaiki tekstur wajah berjerawat. Tentu, ini juga bergantung pada pemilihan serum yang tepat dan cara mengaplikasikannya.

Baca Juga : Praktis, Begini Cara Bikin Serum Wajah Sendiri di Rumah

Menyikapi hal itu, Koko pun punya cara sederhana yang harus diperhatikan untuk Anda pemilik wajah banyak jerawat tapi mau pakai serum. Hal pertama yang mesti dicatat adalah jumlah serum yang diaplikasikan tidak akan memengaruhi hasil.

“Saya sarankan untuk gunakan 2 pump serum saja sekali pakai. Jangan pernah beranggapan bahwa makin banyak serum yang dipakai, maka hasilnya akan semakin banyak. Ini salah banget, karena jumlah pump serum tidak memengaruhi hasil,” ungkapnya.

Cara Pakai Serum untuk Hilangkan Jerawat di Wajah

Selanjutnya, perlu diketahui juga bahwa melakukan pemijatan saat mengaplikasikan serum akan sangat berguna untuk memaksimalkan hasil. Jadi, sangat disarankan juga untuk memijat wajah dengan lembut saat mengaplikasikan serum.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Tidak hanya itu, hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah jangan pernah malas menggunakan serum di malam hari. Ini menjadi poin penting karena di malam hari, wajah lebih maksimal dalam menyerap skin care.

“Satu yang tak boleh ketinggalan adalah kunci serum yang dipakai di wajah dengan penggunaan cream. Jadi, setelah serum masuk ke kulit, tidak cepat ‘memuai’ karena ada cream yang melapisi serum,” terangnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.