oleh

Cara Tangkal Flu di Musim Hujan

PortalMadura.Com – Musim hujan kerap ditunggu, terlebih para petani, tetapi disisi lain kondisi cuaca dingin yang lembab serta basah membuat bakteri cepat melipat-gandakan dirinya yang mengakibatkan badan rawan terinfeksi penyakit.

Salah satu virus yang seringkali menjangkit yaitu flu. Gejalanya ditandai dengan pilek, batuk, demam, serta menggigil.

Terdapat beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghindar dari serangan virus flu ;

1. Konsumsi yang hangat
Saat musim hujan telah pasti dibarengi dengan udara dingin yang terkadang menusuk. Anda harus mengkonsumsi air hangat atau minum satu gelas teh panas. Otomatis akan menghangatkan tenggorokan serta perut Anda, dengan cara ini, maka tidak segera melonggarkan lendir, sehingga lebih gampang keluar lewat mulut. Anda dapat juga pilih untuk mandi air hangat yang dapat meredakan hidung tersumbat serta sakit kepala.

2. Memperbanyak minum air putih
Apabila Anda kedinginan, otomatis bakal semakin banyak lendir. Produksi lendir sendiri bakal memakai kelembapan badan Anda. Dengan perbanyak konsumsi cairan bakal lebih gampang keluar tanpa ada bikin badan dehidrasi. Tenggorokan juga merasa lebih lega, serta Anda tidak bakal kekeringan. Waktu flu, baiknya batasi minuman yang memiliki kandungan cafein serta alkohol, lantaran bisa menyebabkan dehidrasi.

3. Pakai lotion untuk tangani kulit kering
Waktu dingin, kulit jadi lebih gampang kering. Begitupun yang berlangsung di ruang hidung. Kerapkali kita merasakan kulit yang terkelupas serta kering disebabkan menjepitnya dengan tisu untuk buang ingus. Langkah mengatasinya pakai pelembab muka atau petroleum jelly di ruang kulit hidung yang mengelupas. Untuk sisi badan yang lain pakai lotion yang aman untuk kulit. Tidak ada kelirunya untuk mengulanginya sekian kali satu hari.

4. Kumur air garam
Bila Anda juga rasakan ketidaknyamanan dibagian tenggorokan, berkumur dengan air garam hangat dapat menolong melawan bakteri yang coba menginfeksi sisi tenggorokan Anda.

5. Mengkonsumsi suplemen
Sebaiknya Anda mengonsultasikan type suplemen yang baik dikonsumsi waktu flu. Dokter bakal meyakinkan suplemen itu aman serta dapat Anda gabungkan dengan obat lain yang telah diresepkan.

6. Menghindar penularan
Anda mesti mengambil keputusan untuk beristirahat di rumah waktu Anda merasakan tubuh kurang sehat. Coba batasi jumlah orang yang bakal lakukan kontak dengan Anda. Pakai masker sehingga orang lain tidak ikut terinfeksi virus yang ada di badan Anda.(firman/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE