oleh

Cara Tepat Pemakaian Body Lotion Agar Kulit Tetap Lembap

PortalMadura.Com – Berbagai cara telah dilakukan untuk memiliki kulit lembab dan halus yaitu bisa dengan cara memakai body lotion. Dengan memiliki kulit halus dan lembap terhindar dari keriput, tentu membuat kita jadi semakin percaya diri.

Dilansir dari laman Stylo.Grid.Id, Senin (12/10/2020), berikut ini akan dibahas cara dan waktu mengaplikasikan body lotion agar memberikan efek yang maksimal untuk kulitmu.

Memakai Body Lotion Setelah Selesai Mandi

Saat keluar dari kamar mandi, banyak uap air yang akan terkena pada kulit tubuh kita. Oleh karena itu, aplikasikan body lotion dalam waktu lima menit setelah keluar dari kamar mandi.

Memakai Body Lotion Sebelum Melakukan Olahraga Lari

Jangan biarkan Anda melakukan aktivitas lari tanpa perlindungan untuk kulit. Pastikan Anda menggunakan lotion yang memiliki perlindungan untuk sinar UV dan polusi. Pilihlah produk skincare suncreen yang dapat menghidrasi kulit dengan baik.

Memakai Body Lotion Sebelum Tidur

Selama tidur kulit tubuh akan kehilangan air transepidermal yang akan membuat kulit kehilangan kelembapan. Pastikan Anda menggunakan krim malam dan lotion sebagai ritual malam Anda sebelum tidur.

Memakai Body Lotion Setelah Mencukur

Saat melakukan shaving atau mencukur, sebagian rambut halus di lapisan kulit akan menyerap kelembapan kulit. Setelah melakukan shaving Anda perlu melindungi kulit yang baru agar tidak kering.

Memakai Body Lotion Sebelum dan Sesudah Naik Pesawat

Udara dingin di kabin pesawat dapat merusak kelembapan kulit, oleh karena itu Anda harus mengaplikasikan pelembap yang melindungi dan menenangkan kulit.

Memakai Body Lotion Setelah Mencuci Tangan

Terkena air panas dan sabun tangan dapat membuat kulit tangan menjadi kering. Pastikan Anda selalu menggunakan hand cream atau body lotion setelah mencuci tangan.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : stylo.grid.id

Komentar